Wednesday, May 7, 2014

Tips Menggunakan Make-up Kulit Berminyak


Kulit memiliki beberapa jenis ,, jenis kulit berminyak, kering  , normal dll bahkan yang jadi mesalah adalah bagi kulit berminyak yang sering mengalami luntur setiap kali menggunakan make-up yang bikin kita tambah gerah ada beberapa tips untuk anda yang memiliki kulit berminyak ..
Make up yang menempel pada kulit berminyak cenderung lebih mudah luntur, hal ini disebabkan kandungan minyak menyerap kosmetik yang ada di kulit wajah. Kosmetik water base untuk kulit berminyak merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi Anda.
Setiap jenis kulit memang membutuhkan perlakuan yang berbeda. Beberapa tips untuk memilih kosmetik adalah berikut ini:
  1. Sesuaikan dengan warna kulit.
    Semakin gelap warna kulit semakin soft warna kosmetik yang digunakan, semakin terang warna kulit semakin berani warna yang digunakan. Patokannya memilih warna adalah dua tingkat lebih cerah dibandingkan kulit yang ada.
  2. Sebaiknya pemilihan kosmetik juga berdasarkan kandungan yang dimilikinya.
    Bahan dasar pembuatan kosmetik harus menjadi konsentrasi Anda, salah memilih kandungan akan membuat kulit Anda tidak terawat dengan baik. Untuk jenis kulit berminyak sebaiknya Anda memilih water base yaitu kosmetik yang memiliki kandungan air.
  3. Kosmetik yang Anda gunakan harus menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.
    Jika Anda berdandan untuk berangkat kerja tentu berbeda ketika Anda akan ke pesta. Jika Anda ingin menggunakan kosmetik sehari-hari di rumah, sebaiknya tidak mengaplikasikan kosmetik seperti Anda akan pergi kerja. Jika Anda akan pergi tidur, kosmetik yang Anda gunakan hanyalah cream malam. Jadi penggunaan kosmetik tentu harus menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  4. Kosmetik yang Anda gunakan harus sesuai dengan fungsinya.
    Pemilihan berdasarkan fungsi ini tentu berbeda satu sama lain. Misalnya, jika tujuan Anda menggunakan kosmetik untuk memutihkan tentu kandungannya berbeda dengan fungsi untuk menghilangkan kerut di wajah.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | ewa network review