Thursday, May 8, 2014

Menggunakan Eyesliner Untuk Kulit Berminyak

Untuk jenis kulit berminyak ada beberapa kendala untuk menggunakan make-up karena akan mudah luntur jika tidak sesuai, wah ribet . tapi anda beberapa tips menggunakan eyesliner agar anda terlihat cantik
Bagaimana caranya agar eyeliner kita bertahan lama, sedangkan kulit kita cenderung berminyak? Ini rahasianya:
  1. Pilih Liquid Eye Liner. Untuk mengaplikasikan liquid eyeliner memang lebih sulit dibandingkan yang berbentuk pensil ataupun spidol. Namun, kelebihan eye liner cair ini adalah tidak mudah luntur, karena setelah mengering di kulit, eye liner cair cenderung jadi anti minyak ataupun air. Berbeda dengan eye liner pencil yang mudah memudar jika terkena keringat.
  2. Periksa kepekatan Eye Liner. Jika tidak suka menggunakan liquid eyeliner, sebaiknya sebelum membeli eyeliner pencil, pastikan dulu kepekatan warna yang dihasilkan, sudah sesuai keinginan kita atau belum. Buat garis pada punggung tangan, lalu gosok secara perlahan dengan jari telunjuk. Jika terhapus sedikit, maka itu pertanda baik jika warnanya langsung hilang, maka akan begitu juga setelah diaplikasikan pada kelopak mata kita. Eyeliner juga termasuk salah satu produk make up yang dapat dengan mudah dibeli tanpa mencoba. Tapi sebaiknya, untuk kulit berminyak cari eyeliner pencil  yang bertekstur lembut.
  3. Gunakan Base Coat. Sebelum mengaplikasikan eyeliner, oleskan foundation tipis-tipis pada mata. Base coat ini berguna agar eyeliner lebih melekat di kelopak mata kita, tahan lama bahkan sampai seharian, terutama jika kita mengaplikasikan eyeliner model pensil.
  4. Sentuhan akhir. Sesudah menggunakan eyeliner (baik cair maupun pensil) di garis kelopak mata, bubuhkanlah bedak tabur transparan. Caranya celupkan kuas kecil dalam bedak tabur tersebut dan sapukan di sepanjang eyeliner di sepanjang garis kelopak mata.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | ewa network review