Thursday, June 5, 2014

Resep Tteok guk


Bahan :

Beef Broth ( Anda juga dapat menggunakan kaldu ikan teri ) :
1/2 pound ( 230 gram ) daging sapi Sandung lamur ( 양지머리 )
1/2 sedang bawang
5 - 6 siung bawang putih
3 daun bawang - bagian putih
2 sendok makan saus sup kedelai - 1
Garam dan merica secukupnya

Garnish :
Beef dihapus dari kaldu

1/2 sendok teh bawang putih cincang
1/2 sendok teh minyak wijen
garam dan merica
1 telur
1 daun bawang
1/2 lembar gim ( nori )

4 cangkir irisan garae tteok ( kue beras )
( Rendam dalam air dingin selama 10 sampai 20 menit jika mengeras . )

Cara Pembuatan :

Dalam panci besar , membawa daging , bawang , daun bawang dan bawang putih sampai mendidih di 14 gelas air . Kurangi panas sampai sedang rendah , dan skim off sampah tersebut . Simmer , tertutup , sampai daging empuk cukup untuk memotong-motong , 1 sampai 1-1/2 jam . Lepaskan daging dan sejuk . Buang sayuran . Aduk dalam kecap sup , garam dan merica secukupnya .


Untuk membuat hiasan telur ( jidan ) , * memisahkan telur . Ringan mengalahkan putih dengan lembut memotong dengan sendok . Aduk kuk dengan sendok sampai halus . Panaskan wajan antilengket ringan diminyaki atas api kecil menengah . Tuangkan setiap bagian telur ke dalam lapisan tipis , memiringkan wajan dan / atau menyebarkan dengan sendok . Masak setiap sisi sebentar sampai tidak ada cairan yang terlihat tetap . ( Jangan cokelat telur . ) Iris menjadi irisan tipis pendek .

Rusak daging sapi didinginkan menjadi tipis 1-1 1/2-inch strip panjang dan menggabungkan dengan baik dengan bawang putih , minyak wijen , dan garam dan merica secukupnya . Iris daun bawang diagonal menjadi strip tipis . Panggang gim di wajan panas. Potong tipis 1 1/2-inch strip dengan gunting dapur , atau hanya menghancurkan mereka dengan tangan .


Kembali kaldu mendidih . ** Tambahkan irisan lontong dan mendidih hingga lunak, biasanya sekitar 5 - 8 menit . Sendok sup mengepul ke dalam mangkuk individual dan hiasi dengan irisan daging sapi, telur , daun bawang dan gim strip .


* Meskipun jidan telur hiasan klasik untuk tteokguk , alternatif yang umum adalah untuk gerimis telur kocok sebentar di atas sup mendidih tepat sebelum mematikan panas . Atau Anda dapat menghilangkan bagian telur sepenuhnya jika Anda suka .

** Jika Anda ingin menambahkan beberapa mandu ( pangsit ) , Anda dapat menjatuhkan mereka di bersama dengan irisan kue beras , aduk perlahan sehingga mereka tidak menempel ke bagian bawah panci . Rebus sampai semua dari mereka mengambang , dan terus memasak untuk satu menit atau dua . Anda juga bisa memasak mandu dalam air mendidih secara terpisah , dan menambah sup ketika kue beras melunak . Metode ini akan membuat sup dari menjadi terlalu tebal dari semua pati dilepaskan dari kue beras dan mandu .

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | ewa network review