Saturday, June 7, 2014

Resep Songpyeon








Bahan :

Bag 2 - pon tepung beras beku ( berlabel 쌀가루 atau 쌀떡 가루 ) menghasilkan sedikit lebih dari 6 cangkir , yang cukup untuk 3 dari batch warna yang berbeda ditunjukkan di bawah ini . The tepung beras beku untuk kue beras biasanya pra - asin . ( Sadarilah bahwa kandungan lembab bubuk bervariasi tergantung pada merek . )

4 sampai 5 ons pinus jarum , dibilas 2 - 3 kali dan udara atau keringkan ( opsional )
sekitar 1 sendok makan minyak wijen

Pilihan rasa / warna : ( Setiap pilihan menghasilkan sekitar 20 kue beras . )

Basic ( putih) adonan
2 cangkir tepung beras beku , dicairkan untuk suhu kamar
4 sendok makan ditambah 1 atau 2 sendok teh air panas mendidih

adonan hijau
2 cangkir tepung beras beku , dicairkan untuk suhu kamar
2 sendok makan mugwort ( ssuk garu / 쑥 가루 ) ( atau matcha / green tea powder )
5 sendok makan ditambah 1 atau 2 sendok teh air panas mendidih

adonan kuning
2 cangkir tepung beras beku , dicairkan untuk suhu kamar
1/3 cangkir dimasak mengepul kabocha hot * ( danhobak / 단호박 )
1 sendok makan ditambah 1 atau 2 sendok teh air panas mendidih
( * 1/2 kabocha kecil dikukus dalam microwave selama sekitar 5 menit )

Purple adonan
2 cangkir tepung beras beku , dicairkan untuk suhu kamar
4 sendok makan ditambah 1 atau 2 sendok teh jus blueberry panas mendidih ( 1/2 cangkir blueberry segar atau beku halus bubur dengan air 1/2 gelas , disaring dan direbus )

merah muda adonan
2 cangkir tepung beras beku , dicairkan untuk suhu kamar
4 sendok makan jus raspberry ( 1/2 cangkir raspberry segar atau beku halus bubur dengan air 1/2 gelas , disaring , dan direbus )

Mengisi sekitar 30 kue beras ( 1-1/2 batch )
mengisi :
1/2 cangkir biji wijen panggang
2 sendok makan gula (sesuaikan dengan selera Anda )
1 sendok makan madu
mencubit garam

Kira-kira menggiling biji wijen dalam grinder atau blender . Tambahkan gula , madu dan sedikit garam . Campur semuanya bersama-sama dengan baik .

Adonan :

Untuk setiap jenis adonan , menyaring tepung beras ke dalam mangkuk . Siapkan bumbu dan bahan cair (air / jus / kabocha ) untuk setiap warna yang dipilih adonan . Tambahkan jumlah tertentu yang padat dan / atau cair ( memastikan itu mendidih panas ) ke tepung beras , aduk cepat mereka dengan sendok .

Uleni , menekan dan peregangan dengan tumit tangan . Lipat dan memutar adonan . Ulangi proses adonan selama minimal 5 menit . ( Jika tongkat adonan ke tangan Anda atau mangkuk setelah beberapa adonan , itu terlalu basah Tambah. Tepung beras lebih dalam 1 sendok makan bertahap . Jika istirahat adonan dengan mudah atau terlalu kaku , terlalu kering . Tambahkan lebih banyak air panas mendidih dalam 1 sendok teh bertahap . )
Tutup adonan dengan plastik atau handuk basah . Biarkan istirahat selama 20 sampai 30 menit .

merakit :

Untuk merakit , merobek sepotong kecil adonan cukup untuk membuat bola kira-kira 1 inci . Gulung erat antara telapak tangan untuk membentuk bola .
Membuat baik di bola dengan menekan ke dalamnya dengan ibu jari Anda , lalu tekan ke arah luar , dengan kedua ibu jari Anda , di bagian dalam dinding sumur untuk sedikit memperluas pembukaan .

Tempatkan 1/2 sendok teh mengisi dalam sumur . Tutup rapat dengan meremas tepi bersama-sama . Peras kue beras seluruh ringan di telapak tangan Anda untuk perusahaan itu . Membentuknya menyerupai setengah bulan . Ulangi sampai semua adonan / mengisi digunakan .

Uap dan finish :

Rebus air dalam sebuah kapal . Tempatkan lapisan tipis pinus atau kain dapur basah di insert steamer . Rebus air dengan api besar . Ketika mulai uap , menempatkan kue beras pada insert steamer tanpa potongan menyentuh satu sama lain . Tutup dengan lapisan tipis pinus jarum , jika tersedia . Tutup dan kukus selama sekitar 20 menit .

Siapkan mangkuk besar air dingin . Menggunakan sendok panjang tangan atau tong , keluarkan kue beras dari kukusan . Jatuhkan di air dingin untuk bilas cepat , menghapus semua jarum pinus . Transfer kue beras untuk saringan untuk mengalirkan . Ringan mantel tangan Anda dengan minyak wijen dan minyak gosok pada kue beras dalam batch . Sajikan hangat atau pada suhu kamar
Nb :
anda dapat mengganti dengan pewarna makanan yang sesuai dengan selera anda dan membentuknya sesuai yang anda inginkan

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | ewa network review